Sabtu, 31 Desember 2011

Dahsyatnya Shadaqah Berupa Uang

Adakalanya dalam keseharian kita dihimpit dengan minimnya keuangan. Pada saat inilah kita diuji oleh Sang Maha Pemilik Keuangan untuk berpikir, "Bagaimana caranya dengan uang yang sedikit, kebutuhan kita pada hari itu dapat terpenuhi tanpa kekurangan.

Realita yang sangat berpengaruh dan terjadi dengan sebenar-benar kejadian adalah dengan memberikan uang kepada orang lain maupun ke tempat-tempat yang sangat membutuhkan dengan uang.

Jangan berpikir nilai uang yang kita berikan, karena sekecil atau sebesar apapun uang yang kita berikan dengan niat mendapatkan ridha dan tambahan dari Allah, pasti akan berikan uang berlipat-lipat kepada kita kembali. Kenapa? Karena setiap perbuatan baik yang kita lakukan, pasti akan Allah balas dengan berlipat-lipat.
Contoh mudahnya adalah jikalau pada hari itu kita memberikan uang kepada siapapun seharga 500 rupiah, pada hari itu pula Allah akan memberikan uang itu kembali kepada kita; bisa sejumlah 50 ribu, 500 ribu, bahkan bisa jadi 5 juta rupiah. ini baru 500 rupiah, apatah lagi kalau uang yang kita berikan lebih dari itu tentunya akan lebih besar lagi.

Maka dari itu, jangan biarkan dalam keseharian kita untuk tidak mengeluarkan uang yang ingin kita berikan kepada orang lain. Karena dengan seperti itu, kita pasti tidak akan berkekurangan dalam keuangan.

Dalam hitung-hitungan ilmu Matematika, pastinya uang kita akan berkurang dan mustahil akan kembali. Tetapi, di Mata Sang Pemilik Keuangan rumus seperti itu tidak berlaku. Justru sebaliknya, sesuai dengan apa yang di FirmankanNya dalam Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW.

Anda tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India